in

Wanita Cantik Dipasung 4 Tahun di Rumah, Ini Kronologi Rina ODGJ Idap Gangguan Jiwa

Rina ODGJ
tiktok/nanaeteng

Dalam beberapa jam terakhir, warganet dihebohkan dengan sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita pengidap ODGJ atau orang dengan gangguan jiwa.

Video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang kemudian diketahui sebagai Rina sedang berpamitan kepada sejumlah orang untuk pergi ke dokter.

@nanaetengminta do’a kesemua biar cepat sembuh tuk berobat AMIN♬ suara asli – De Imank FS


Ternyata, gadis cantik tersebut berasal dari Duku Kaleng, Desa Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Sosok Rina menjadi viral dan menghebohkan warganet karena dirinya selama ini dipasung di dalam kamarnya.

Kondisi tersebut terpaksa dilakukan karena kedua orang tuanya takut jika Rina justru kabur. Sedangkan pemasungan tersebut telah dilakukannya selama empat tahun.

Menurut sejumlah sumber yang beredar, kondisi Rina tersebut diawali dari kisah asmara yang dialaminya beberapa tahun silam.

Singkat cerita, Rina sempat mengaami depresi berat karena seorang lelaki yang sangat dicintainya berkhianat. Tak kuat menahan sakit hati atas kejadian tersebut, Rina menjadi stres dan depresi berat.

Hingga suatu hari Rina tidak sadarkan diri setelah terjatuh dan pingsan. Ketika bangun, Rina tidak mengenali dirinya sendiri.

Seketika itu juga, orang di sekitarnya menganggap bahwa jiwa Rina terganggu. Demi menjaga agar tidak kabur, Rina akhirnya terpaksa dikurung di dalam kamarnya.

Dalam sejumlah pernyataannya, sang keluarga, terutama orangtuanya, sudah melakukan berbagai cara untuk mengobati sang putri. Namun, hasilnya nihil.

Sedangkan dalam satu bulan terakhir, Rina sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Harjono Ponorogo.

Momen ini pun terlahir setelah pemerintah setempat menggelar program bebas pasung. Dalam video tersebut, Rina pun terlihat menangis ketika berangkat ke Solo.

Namun ternyata ada juga informasi lain yang menjelaskan penyebab dari depresi berat yang dialami oleh Rina. Informasi lain menyatakan bahwa Rina mengalami depresi karena keinginannya untuk lanjut kuliah tidak tercapai karena kedua orang tuanya tidak sanggup membiayainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Loading…

0